test

Minggu, 25 Agustus 2013

manfaat apel untuk kesehatan

        Indonesia memiliki tekstur tanah yang sangat bagus. Karena tanah di indonesia sangat subur cocok sekali untuk bercocok tanam. Berbagai tanaman dari luar negri tumbuh dengan baik di indonesia, contoh nya apel. Di indonesia sendiri memiliki iklim sub tropis sedang mengembangkan tanaman ini (apel). Apel yang bisa tumbuh di sini lumayan banyak seperti apel rome beauty, apel manalagi, apel ana, apel hijau dll. Apel memiliki kandungan vitamin yang sangat banyak sehingga berguna untuk tubuh. Yukk simak manfaat apel untuk tubuh !!!


  • Menyehatkan mata 


        Buah yang memiliki warna kuning, jingga atau kemerahan, dan hijau memilki beta karoten atau vitamin A yang cukup baik. Buah apel yang berwarna hijau serta pir juga mengandung beta karoten yang cukup tinggi. Adanya beta karoten didalam buah mampu mengobati penyakit katarak bahkan glukosan. Apabila kalian ingin memakan apel sebaik nya jangan di kupas, karena kandungan vitamin paling banyak terdapat didekat kulit 

  • Menurunkan berat badan


        Apel memiliki serat yang banyak, sehingga buah ini sangat cocok untuk orang yang sedang diet. Serat membantu untuk menurunkan berat badan karena makanan yang memiliki banyak serat dapat membuat kalian kenyang lebih lama. 

  • Mecegah osteoporosis 


        Osteoporis adalah berkurang nya kepadatan tulang yang progresif sehingga tulang menjadi rapu dan patah. Osteoporosis dapat di cegah dengan perubahan gaya hidup dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Salah satu nya memakan buah apel dan pisang. Karena buah apel memiliki Vitamin D yang diperlukan untuk menyerap kalsium dari makanan dan memasukkan nya ke tulang.

  • Mencerdaskan otak


        Kolin adalah nutrisi paling penting yang termasuk dalam kategori vitamin. Tubuh manusia mensitesis beberapa kolin. Kolin mempunyai peranan penting dalam otak dapat mncegah hilang nya memori dan meningkatkan fungsi otak. Kolin terdapat pada kacang, susu, telor dan buah buahan seperti apel dan pisang.

  • Meningkatkan kesehatan kulit 


        Buah apel kaya akan kandungan vitamin A, B, C. Sebagai masker apel dan madu, yaitu dengan cara mencampurkan apel yang sudah di haluskan dengan madu. Masker ini berfungsi untuk memelihara kelembaban kulit dan menghilangkan kulit yang kusam

  • Merawat gigi


        Beberapa buah memang memiliki kandungan pemutih gigi seperti buah apel. Buah ini mengandung asam alami dan senyawa astrigen yang dikonsumsi dengan kekayaan serat yang menjadikan buah ini menjadi buah yang ideal untuk memutihkan gigi. Ketika kita ketika kita mengunyah buah apel mereka bisa berubah menjadi sigat gigi kecil yang membantu menggosok noda noda yang menempel dipermukaan gigi, selain itu buah ini juga merangsang terbentuknya air liur yang bisa mengurangi kuman di mulut. 


Begitu banyak manfaat buah apel untuk tubuh, tetapi saya hanya sedikit memberikan informasi buat kalian. Semoga sedikit nya informasi ini bisa menambah pengetahuan kalian tentang apel. 

(http://artikeltentangkesehatan.com/buah-untuk-kesehatan-mata.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar